Kamis, 15 Maret 2012

CINTA TANAH AIR

Cinta Tanah Air adalah suatu kecintaan kita terhadap tanah dimana kita dilahirkan dan di besarkan yaitu bangsa Indonesia . tetapai Cinta Tanah Air bukan berarti kita sekedar mengatakan bahwa kita cinta tetapi kita juga harus mempunyai jiwa nasionalisme yaitu kepedulian kita terhadap kemajuan bangsa dan peduli akan sesama saudara dan saudari kita seBangsa dan seTanah Air. 
Rasa Cinta kepada Tanah Air bisa diwujudkan dengan bermacam - macam cara. Antara lain sebagai berikut :
  1. Mencintai keragaman adat istiadat dan kesenian yang ada di Tanah Air.
  2. Mencintai produk - produk dalam negeri. ,. Warga yang cinta tanah air tetap mencintai produk dalam Negeri.
  3. Bangga sebagai bangsa Indonesia. Kebanggaan itu antara lain diwujudkan dengan menggunakan bahasa Indonesia., Karena Bahasa Indonesia itu bahasa Persatuan untuk menyatukan keanekaragamaan suku di Indonesia  dari sabang Sampai Merauke.
  4. Sebagai pelajar kita harus Gunakan  Kesempatan yang ada , kita gunakan untuk belajar dengan tekun. Selain itu, kita juga harus berbudi pekerti yang baik. Kelak kita akan menjadi orang yang pintar dan berprestasi. Murid berprestasi mengharumkan nama bangsa.
  5. Menghormati dan menghargai jasa para Pahlwan pahlwan yang telah berjuang untuk Indonesia Merdeka.
  6. Memberantas Orang orang yang menjadi Pengkhianat Bangsa Seperti KORUPSI.
 Beberapa contoh Orang yang memiliki semangat Cinta Tanah Air dan Berjuang demi kesejahteraan Negaranya , anatara lain sebagai berikut:
  • Seorang guru yang bersedia ditempatkan untuk mengajar di daerah terpencil. Dia mengabdikan diri untuk mendidik anak-anak di daerah terpencil. Anak - anak di daerah itu menjadi pintar. Guru itu bisa dikatakan cinta tanah air. Ia mencerdaskan bangsa dengan pengabdiannya.
  • Polisi dan tentara yang siap dikirim ke daerah konflik. Mereka menjaga keamanan didaerah itu. Mereka ditugaskan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. Mereka mengalami ancaman keamanan tiap hari. Mereka termasuk orang - orang yang cinta tanah air.
  • Pejabat dan pegawai pemerintahan yang mau bekerja keras demi kemajuan daerahnya. Mereka tidak korupsi dan menyalahguna kekuasaan. Jabatannya digunakan untuk mengabdi rakyat. Mereka ini pantas disebut orang yang cinta tanah air.
  • Atlit - atlit yang berprestasi. Atlit - atlit ini berjuang keras dan berlatih dengan tekun. Prestasi mereka mengharumkan nama bangsa. Mereka pantas disebut sebagai orang-orang yang cinta tanah air.
  •  Seorang Seniman yang mengenalkan Kesenian kesenian yang ada di Tanah air ke seluruh bangsa di dunia.. Mereka pantas disebut sebagai orang-orang yang cinta tanah air. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar